IFRAME SYNC

Real Madrid Juara Liga Champions untuk Ke-15 Kalinya, Ini Rekornya

LONDON – Real Madrid sukses menjadi juara Liga Champions Eropa untuk ke-15 kali sepanjang sejarah klub. Kesuksesan itu diperoleh usai Madrid menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 dalam final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024).

Gol-gol kemenangan Madrid dibukukan oleh Dani Carvajal dan Vinicius Junior pada babak kedua laga. Carvajal sukses menanduk umpan sepak pojok Toni Kroos pada menit ke-74, sebelum Vinicius melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Dortmund untuk memastikan kemenangan El Real pada menit ke-83.

Kendati demikian, kemenangan Madrid tidak diraih dengan mudah. Dortmund menghasilkan beberapa peluang pada babak pertama, termasuk tendangan Niclas Fuellkrug yang membentur tiang dan kegagalan Karim Adeyemi mengonversi situasi satu lawan satu melawan kiper Los Blancos, Thibaut Courtois.

“Mereka sangat unggul di babak pertama, namun kami mampu keluar dari tekanan dengan baik. Kami tahu momen kami akan tiba, dan itu terjadi, dan kami mendapatkan gelar juara ke-15,” kata Carvajal.

Berdasarkan catatan AFP, Madrid telah memenangkan enam titel juara Liga Champions Eropa dalam 11 musim terakhir. Dari sisi pemain, Carvajal, Kroos, Nacho, dan Luka Modric mencatatkan diri setara legenda Madrid Paco Gento sebagai pemain yang memenangkan Liga Champions Eropa sebanyak enam kali.

Pelatih Carlo Ancelotti pun memperpanjang rekornya sebagai pelatih tersukses sepanjang sejarah Liga Champions Eropa. Total sudah lima gelar juara yang dia raih, menjadikannya ikon penting dalam sejarah kompetisi ini.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f