IFRAME SYNC

Kemendag Targetkan Transaksi US$ 15 Miliar di Trade Expo Indonesia 2024

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan/Net

JAKARTA (marwahkepri.com) – Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan mengadakan pameran dagang internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39, sebagai wadah bagi pelaku usaha untuk memasarkan produk mereka ke pembeli baik dalam negeri maupun luar negeri. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, menargetkan transaksi dalam TEI tahun ini bisa mencapai US$ 15 miliar atau setara Rp 243 triliun (dengan kurs Rp 16.200).

“Tahun lalu kita berhasil menghasilkan potensi transaksi mencapai US$ 30,5 miliar, targetnya US$ 11 miliar. Oleh karena itu, tahun ini berapa targetnya? Kalau sebelumnya US$ 10 miliar, naik US$ 11 miliar, tahun ini kita targetkan US$ 15 miliar. Ini kan ekonomi bagus sudah ada tanda-tanda,” kata Zulhas dalam konferensi pers TEI di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

Zulhas meminta kepada Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor, Didi Sumedi, untuk memperluas pasar ke negara non-tradisional, sambil tetap fokus pada target di negara maju.

“India ini terbesar surplus kita. Pasar non-tradisional kita juga undang, kita beri tahu Dubes-Dubes kita di sana,” jelasnya.

Trade Expo Indonesia, sebagai agenda promosi tahunan, mengangkat tema “Build Strong Connection with the Best of Indonesia.” Pameran tahun ini akan diselenggarakan pada 9 hingga 12 Oktober 2024. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f