IFRAME SYNC

Barcelona Kalahkan Sevilla: Kado Perpisahan Manis untuk Xavi Hernandez

Sevilla – Barcelona berhasil memberikan kado perpisahan manis untuk Xavi Hernandez setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 pada jornada ke-38 atau pekan terakhir Liga Spanyol 2023-2024. Duel tersebut digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin (27/5/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi penutup yang memuaskan bagi perjalanan Xavi sebagai pelatih Barcelona.

Dikutip dari BolaSport.com melalui WhoScored, Barcelona tampil mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 63 persen. Dari segi peluang, Barcelona melepaskan 11 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang.

Sementara itu, Sevilla memproduksi 14 tembakan, 6 di antaranya tepat sasaran. Meski begitu, efektivitas Barcelona dalam memanfaatkan peluang terbukti lebih baik dibandingkan dengan tuan rumah.

Kemenangan ini bukan hanya penting dari segi hasil, tetapi juga emosional bagi klub dan para penggemar. Xavi Hernandez, yang telah menjadi ikon Barcelona baik sebagai pemain maupun pelatih, menjalani pertandingan terakhirnya di bawah bendera Blaugrana.

Keputusan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Xavi pada musim depan telah diumumkan sebelumnya, menjadikan laga ini sebagai ajang perpisahan yang penuh makna.

Xavi Hernandez telah memberikan kontribusi besar bagi Barcelona selama kariernya, baik di lapangan sebagai gelandang andal maupun di pinggir lapangan sebagai pelatih.

Kemenangan melawan Sevilla ini menjadi penghormatan terakhir bagi perjalanan panjang dan suksesnya bersama klub Catalan. Para pemain dan penggemar memberikan penghormatan hangat, memastikan bahwa warisan Xavi akan terus dikenang dalam sejarah klub.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f