IFRAME SYNC

KPU Kabupaten Lingga Lantik 252 Anggota PPS untuk Pilkada 2024

Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia memimpin langsung pengambilan sumpah dan janji pelantikan anggota PPS se- Kabupaten Lingga. (F:willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah melantik sebanyak 252 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat kelurahan/desa di Kabupaten Lingga. Acara pelantikan berlangsung di aula kantor Bupati Lingga, Kecamatan Lingga, Minggu (26/05/2024).

Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia, mengungkapkan bahwa masing-masing kelurahan/desa diwakili oleh tiga orang anggota PPS. Setelah acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk membekali anggota PPS dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kami berharap kepada anggota PPS yang terpilih dan sudah dilantik ini bisa bekerja jujur, adil, dan beradab, menunjukan komitmen sebagai penyelenggara, serta selalu menjaga kesehatan agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar,” ujar Ardhy.

Sementara itu, Bupati Lingga, M. Nizar, dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting terkait tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada, termasuk NPHD dan pelantikan, serta rencana peluncuran Pilkada 2024. Ia juga mengucapkan terima kasih atas komitmen semua pihak yang terlibat.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya 252 anggota PPS. Semoga dapat bekerja dengan maksimal dan baik, serta menjalankan amanah yang tercantum dalam fakta integritas. Pelantikan dan pembekalan ini diharapkan dapat mempersiapkan anggota PPS dalam menyukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten Lingga dengan lancar dan aman,” harap Bupati Nizar. (mk/willy)

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f