IFRAME SYNC

Kebakaran Kapal BBM di Perairan Tanjunguban Berhasil Dipadamkan Tim SAR Gabungan

Kapal KN Rantos – P.210 PPLP Tanjunguban sedang memadamkan api terhadap Kapal SPOB Jeanita yang tebakar di Perairan Tanjunguban, Bintan-f/istimewa-screenshot video pplp tanjunguban

BINTAN (marwahkepri.com) – Tim SAR Gabungan berhasil memadamkan kebakaran yang melanda Kapal SPOB Jeanita di Perairan Tanjunguban, Kabupaten Bintan. Proses pemadaman berlangsung dari pukul 02.50 hingga 05.00 WIB, Jumat (24/5/2024)

Kepala Kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kelas II Tanjunguban, Sugeng Riyono, mengonfirmasi kejadian tersebut. “Saat ini kapal itu masih di posisi tempat kejadian perkara (TKP),” ujarnya.

Kapal Jeanita, yang diketahui sebagai pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina, saat kebakaran terjadi tidak membawa logistik minyak. “Saat terbakar, logistik BBM-nya kosong,” jelas Sugeng.

Kapal SPOB Jeanita memiliki 16 kru termasuk kapten kapal. Semua anggota kru berhasil dievakuasi dan sedang diperiksa untuk menentukan penyebab kebakaran. “Tidak ada korban jiwa atau luka di antara kru kapal. Penyebab kebakaran Kapal Jeanita belum diketahui,” tambah Sugeng.

Sugeng menjelaskan kronologi kejadian, di mana laporan kebakaran diterima pada pukul 01.00 WIB melalui nahkoda Kapal KN Rantos-P 210. Kemudian, KN Rantos bersama Kapal TB Transko Dara 3202 dan TB Medelin Partner segera dikerahkan untuk memadamkan api.

“Tim berhasil melakukan pemadaman api dan menyemprotkan cairan pendingin di bagian dalam kapal,” tutupnya. MK-haka

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f