IFRAME SYNC

Kembali Raih WTP, Anggota DPRD Buteng Wa Ode Mariati Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

Pj Bupati Andi Muhammad Yusuf (kanan baju merah) saat menerima hasil LKPD anggaran 2023 dengan predikat opini WTP yang diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Sultra, Dedek Nandemar. (Foto : Humas Protokol Sekda Buteng ).

Buton Tengah (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berhasil meraih penghargaan prestisius berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara.

Penghargaan ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Penghargaan WTP ini merupakan yang ketujuh kalinya secara berturut-turut diraih oleh Pemkab Buteng sejak tahun 2017.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Sultra, Dadek Nandemar, kepada Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf, di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra di Kota Kendari pada Rabu, 22 Mei 2023.

Anggota DPRD Kabupaten Buteng yang turut mendampingi, Wa Ode Mariati, merasa bersyukur serta memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah daerah yang kembali meraih predikat WTP.

“Alhamdulillah, penghargaan opini WTP kembali kita raih. Ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan daerah dengan baik,” ujarnya, Kamis 23 Mei 2024.

Anggota DPRD dari Fraksi PAN ini  menambahkan bahwa predikat opini WTP diraih oleh Pemkab Buteng adalah bukti keseriusan dalam mengelola anggaran secara transparan dan akuntabel serta mematuhi peraturan perundang-undangan.

“Kami berharap predikat ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk menjalankan pengelolaan keuangan daerah sesuai perencanaan dan dapat dipertanggungjawabkan,” harapnya.

Wa Ode Mariati perwakilan DPRD Buteng menerima langsung LKPD dari BPK Sultra.

Selain itu, wakil rakyat yang sudah tiga menjabat tiga periode ini, juga memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf, yang dalam masa jabatannya selama setahun ini telah berhasil menjalankan program pemerintahan dengan baik hingga meraih predikat opini WTP untuk Buteng.

Sementara itu, Pejabat Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf, menyatakan bahwa keberhasilan meraih predikat WTP ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, penghargaan WTP ke-7 ini adalah wujud komitmen dan kesungguhan pemda Buteng dalam menjalankan amanah dan kewajibannya untuk pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Andi Yusuf.

Andi Yusuf, yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan Keuangan Daerah dan Desa di Kementerian Dalam Negeri, menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik untuk mencapai program-program pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan dorongan bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Andi Yusuf berharap penghargaan WTP ini dapat terus diraih di masa mendatang dengan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik.

“Dengan dukungan semua pihak, diharapkan penghargaan WTP Pemkab Buton Tengah dapat terus diraih untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel, serta menjadikan Buton Tengah sebagai daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” pungkasnya.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Buton Tengah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta pembangunan yang berkelanjutan di Buton Tengah.(Advetorial)

Redaktur : Munawir Sani 

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f