IFRAME SYNC

Hujan Deras Sebabkan Banjir di Bintan Timur, Dua Rumah Warga Terendam

Sekretaris BPBD Bintan Agus Riyadi bersama tim lainnya sedang mengecek kondisi salah satu rumah warga Kelurahan Gunung Lengkuas yang terkena banjir-f/istimewa-bpbd bintan

BINTAN (marwahkepri.com) – Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bintan, khususnya Kecamatan Bintan Timur, pada Rabu (22/5/2024) sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Akibat intensitas hujan yang tinggi, dua rumah warga di Kampung Bangun Rejo, RT 01/RW 02, Kelurahan Gunung Lengkuas, terendam banjir. Sekretaris BPBD Bintan, Agus Riyadi, mengonfirmasi kejadian tersebut.

“Rumah yang terendam banjir ada dua,” ungkap Riyadi dikutip dari hariankepri.com.

Riyadi menjelaskan bahwa banjir tersebut disebabkan oleh air yang meluap dari parit yang tersumbat di Jalan Musi, sehingga air mengalir ke area rumah warga.

“Paritnya tersumbat, sehingga air meluap dan mengalir ke area rumah warga itu,” jelas Riyadi.

Petugas BPBD Bintan telah melakukan pengecekan di dua rumah yang terdampak banjir. Beruntung, banjir tidak menimbulkan kerusakan yang berarti, hanya air yang masuk ke dalam rumah.

“Kondisinya tidak menimbulkan kerusakan, hanya air masuk ke dalam rumah saja,” tuturnya.

Riyadi juga menambahkan bahwa kondisi air di dua rumah tersebut telah berangsur-angsur surut. BPBD Bintan membantu warga mengeluarkan air dari dalam rumah yang banjir.

“Kami juga membantu warga mengeluarkan air dari dalam rumah yang banjir itu,” pungkasnya.

Ia mengimbau warga agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang sedang terjadi. “Kami minta warga agar tetap berhati-hati beraktivitas di luar rumah, dan perhatikan barang-barang agar tidak terkena hujan atau banjir,” tambahnya. MK-haka

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f