IFRAME SYNC

Dibalik Kemewahan Rolls-Royce: Kisah Pria Miskin yang Menciptakannya

Henry Royce. (F: Net)

Marwahkepri.com – Rolls-Royce, simbol kemewahan dan kekayaan, terlahir dari tangan seorang yang berasal dari keluarga miskin. Kisah Henry Royce, pencipta Rolls-Royce, adalah inspirasi bagi banyak orang.

Menurut laporan resmi, Henry Royce, pencipta mobil mewah yang harganya bisa mencapai Rp18 miliar, berasal dari keluarga yang terpuruk ekonominya. Namun, meskipun dari latar belakang yang sulit, Royce menunjukkan keuletannya dalam menghadapi kehidupan.

Royce ditugaskan untuk mengusir burung di peternakan saat usia 5 tahun, meskipun hanya mendapatkan penghasilan 5 sen. Ketika tumbuh dewasa, Royce memilih bekerja sebagai penjual koran daripada melanjutkan sekolah. Meskipun demikian, kehidupan keluarganya terus dipenuhi dengan utang besar, hingga Royce akhirnya dititipkan di sebuah rumah lansia.

Perubahan dalam hidup Royce dimulai pada tahun 1879 ketika dia mendapat kesempatan magang di sekolah teknik dan diajari teknik pertukangan oleh George Yarrow. Etos kerja yang baik dan keterampilan teknis yang dimiliki Royce kemudian menjadi landasan saat dia memasuki industri otomotif.

Pada tahun 1900-an, Royce memutuskan untuk banting setir ke industri mobil. Dia menciptakan mobil pertamanya, Royce 10, pada tahun 1904. Mobil ini menarik perhatian Charles Rolls, seorang bangsawan Inggris yang suka mobil. Keduanya kemudian menjalin kolaborasi untuk menciptakan mobil mewah dan kencang.

Kerja sama mereka melahirkan perusahaan Rolls-Royce pada Desember 1904. Mobil-mobil mewah ini, bersama dengan mesin jet untuk pesawat yang dihasilkan oleh pabrikannya, menjadi ikon kemewahan dan kelas atas.

Meskipun awalnya berasal dari keluarga miskin, kerja keras dan dedikasi Royce membawa Rolls-Royce menjadi salah satu merek mobil paling bergengsi dan terkenal hingga saat ini.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f