IFRAME SYNC

Sri Mulyani Sampaikan Pesan Penting Kepada Pejabat Bea Cukai

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. (F: Net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pesan penting kepada para pejabat Ditjen Bea Cukai dalam sebuah pertemuan penting yang dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan beberapa pejabat eselon 1 Kementerian Keuangan. Pertemuan ini diadakan sebagai respons terhadap berbagai masalah yang mempengaruhi kinerja institusi tersebut.

“Dalam pertemuan ini, kami membahas tindak lanjut dari berbagai masukan yang diberikan masyarakat – khususnya beberapa minggu belakangan, serta perbaikan fundamental dari institusi bea cukai,” ujar Sri Mulyani, seperti yang dikutip dari akun Instagram @smindrawati, pada Senin (13/5/2024).

Ia menambahkan, “Saya berpesan kepada para pimpinan yang hadir agar mampu memetakan risiko dari perubahan ekosistem dan dinamika perekonomian saat ini. Terus bangun sinergi yang makin kuat bersama APH dan K/L lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

Selain itu, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan masukan terkait kinerja Ditjen Bea Cukai. Tidak lupa, ia juga mengapresiasi dedikasi seluruh jajaran Bea Cukai yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh semangat.

“Terima kasih juga kepada seluruh jajaran Bea dan Cukai yang telah bekerja dengan penuh dedikasi di garda terdepan. Tetap semangat dalam menjaga amanah publik yang luar biasa penting ini. Berikan yang terbaik untuk Indonesia,” tuturnya.

Beberapa masalah terkait Ditjen Bea Cukai belakangan ini mencakup penahanan alat bantu pembelajaran bagi Sekolah Luar Biasa (SLB) hingga penahanan mainan untuk direview yang dikenai tarif cukup besar.

Selain itu, Kepala Bea Cukai Purwakarta juga telah dicopot dari jabatannya karena terkait masalah bisnis pupuk. Masalah-masalah ini telah dilaporkan ke Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.(MK/detik)

 

Redaktur: Munawir Sani

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f