IFRAME SYNC

Shin Tae Yong Bersedia Belajar Bahasa Indonesia untuk Tingkatkan Komunikasi

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (F: Tribun)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyatakan kesiapannya untuk mempelajari bahasa Indonesia setelah menjabat selama 4,5 tahun sebagai pelatih Tim Garuda.

Meski sempat menjadi polemik karena keterbatasannya dalam berbahasa Indonesia, STY mengakui pentingnya kemampuan bahasa tersebut untuk memperkuat komunikasi dengan tim.

“Mohon maaf saya tidak bisa bahasa Indonesia, tetapi ke depannya saya harus belajar bahasa Indonesia, karena saya masih akan berada di Indonesia,”ungkap Shin Tae Yong Selasa (14/5/2024).

Seiring dengan prestasinya bersama Timnas Indonesia dan U-23, Shin Tae Yong mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak hingga 2027 dari PSSI. Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, telah mencapai kesepakatan verbal terkait hal ini.

Namun, belum ada kepastian tanggal tanda tangan kontrak baru antara PSSI dan Shin Tae Yong. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan bahwa pihaknya ingin memberi waktu kepada STY untuk istirahat sejenak setelah lebih dari satu bulan memimpin Timnas U-23.

“Shin Tae Yong baru pulang, tunggu dulu saja. Mungkin butuh istirahat dulu, capek juga dia, 40 hari dia [bersama Timnas U-23]. Biar istirahat dulu. Kita akan bernegosiasi di banyak hal. KPI [Shin Tae Yong] tercapai, itu sesuatu yang kami hargai, kemudian ke depan [kontrak] sampai 2027. Ingat pak Erick ini sebagai ketua umum tidak ingin bikin kontrak-kontrak di luar dari wilayah masa kepengurusan dia,”pungkas Arya. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f