IFRAME SYNC

DPD NasDem Lingga Tetapkan Tiga Nama Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

LINGGA (marwahkepri.com) – Proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lingga yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lingga telah selesai pada tanggal 7 Mei 2024 kemarin. Dalam periode tersebut, tercatat tiga nama yang mendaftar untuk posisi Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Dalam rapat pleno internal DPD Partai NasDem Lingga yang diselenggarakan pada hari Jumat, (10/05/2024), di Kantor DPD NasDem Lingga, Ketua Tim Penjaringan, Yudi Saputra, mengumumkan tiga nama usulan bakal calon yang telah mendaftar, yaitu M. Nizar, Raja Muchsin, dan Ahmad Nashiruddin.

Meskipun sudah ditetapkan, Yudi Saputra menjelaskan bahwa ketiga nama tersebut belum final. Masih ada sejumlah tahapan yang harus dilalui. Berkas dari tiga nama bakal calon tersebut akan diserahkan dan diplenokan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri. Setelah itu, berkas akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Setelah melalui rangkaian tahapan yang cukup panjang itu, DPP akan mengeluarkan surat rekomendasi dukungan terhadap para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Namun, proses ini belum selesai, masih ada tahapan lanjutan yang harus diikuti,” jelas Yudi.

Yudi Saputra juga menyampaikan bahwa setelah berkas sampai di tingkat DPP, seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai NasDem wajib mengikuti psikotes, tes wawasan kebangsaan, pemeriksaan berkas, dan wawancara.

Yudi menambahkan, “Bakal calon yang mendapatkan rekomendasi dari DPP harus mengikuti sekolah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diselenggarakan oleh DPP NasDem pada bulan Agustus mendatang,” tutupnya. (mklwilly)

 

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f