IFRAME SYNC

Bayer Leverkusen Menakjubkan di Musim Ini: 81,63 Persen Kemenangan, Tak Satupun Kekalahan

Bayer Leverkusen berkali-kali mengubah hasil pertandingan di musim 2023-2024. (F: BolaSport)

Marwahkepri.com – Bayer Leverkusen bukanlah tim yang puas dengan mental “yang penting tidak kalah”. Skuad yang diasuh oleh Xabi Alonso telah menorehkan catatan kemenangan yang mengesankan sepanjang musim ini.

Laju tak terkalahkan Leverkusen telah mencapai angka 49, sebuah prestasi yang juga menciptakan rekor baru, terjadi saat melawan AS Roma dalam leg kedua semifinal Liga Europa.

Dalam pertandingan itu, Leverkusen bangkit dari ketinggalan dua gol dan berhasil mencetak sepasang gol balasan dalam delapan menit terakhir. Hasil imbang 2-2 membuat Leverkusen melaju ke final dengan agregat 4-2 melawan Roma.

Ini adalah ketiga kalinya Bayer Leverkusen meraih hasil seri di Liga Europa musim ini. Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 melawan Qarabag (leg pertama 16 besar) dan 1-1 melawan West Ham (leg kedua perempatfinal). Di fase grup, Leverkusen mengumpulkan kemenangan tanpa cela.

Sejauh musim ini, pertandingan melawan Roma adalah kali kesembilan Bayer Leverkusen berakhir imbang. Enam hasil seri lainnya terjadi di Bundesliga.

Dengan sembilan hasil seri dan tanpa kekalahan, Bayer Leverkusen mencatatkan 40 kemenangan dari 49 pertandingan di semua kompetisi musim ini, dengan rata-rata kemenangan sebesar 81,63 persen. Mereka juga mencetak total 136 gol, hanya kebobolan 38 gol. Selisih gol yang mencengangkan, +98.

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f