IFRAME SYNC

Tiga Pelaku Pencurian Genset di Indomaret Botania Dua Ditangkap, Satu Masih Buron

Unit Reskrim Polsek Batam Kota berhasil mengamankan tiga orang laki-laki dengan inisial FM (40), AM (33) dan ED (34) yang diduga sebagai pelaku dalam kasus pencurian genset di Indomaret Botania 2, Kecamatan Batam Kota, Sabtu (4/5/2024). (Foto: mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Unit Reskrim Polsek Batam Kota berhasil mengamankan tiga orang laki-laki dengan inisial FM (40), AM (33) dan ED (34) yang diduga sebagai pelaku dalam kasus pencurian genset di Indomaret Botania 2, Kecamatan Batam Kota, Sabtu (4/5/2024).

Kronologis kejadian dimulai pada Rabu tanggal 24 April 2024 ketika seorang supervisor tiba di Indomaret Botania 2 sekitar pukul 13.00 WIB untuk menyalakan mesin genset karena sedang terjadi pemadaman listrik PLN. Namun, dia menyadari bahwa satu unit genset merk Yamakoyo SF 10500 XE warna merah telah hilang. Laporan atas kejadian ini baru dibuat ke Polsek Batam Kota pada tanggal 3 Mei 2024.

Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Batam Kota melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di Bengkong. Dari tempat yang berbeda, tiga pelaku berhasil diamankan, sedangkan satu pelaku masih dalam pencarian.

Barang bukti berupa satu unit genset, satu unit mobil Xenia warna abu-abu dengan nomor polisi BP 1525 QJ, dan satu kunci L juga berhasil diamankan dari pelaku penadah.

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman, SH, mengungkapkan bahwa dua dari tiga pelaku merupakan residivis. Para pelaku juga mengaku melakukan pencurian tabung gas di beberapa wilayah di Batam. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dengan memperketat satpam, menggunakan kunci ganda untuk sepeda motor, serta mengaktifkan kembali siskamling.

“Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tutup kapolsek. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f