IFRAME SYNC

Kunjungi Natuna, KASAU Tinjau Kesiapan Operasi di Lanud RSA

KASAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, memberikan keterangan kepada awak media.(Foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Natuna, Selasa, 7 Mei 2024.

Salah satu agenda pentingnya ke Natuna yakni dalam rangka meninjau langsung kesiapan operasi di Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna.

Kepada awak media, KASAU menjelaskan, langkah ini merupakan upaya untuk memantau kesiapan operasional di seluruh Lanud jajaran.

“Yang pertama saya berkunjung ke Komando Operasi Udara I yang berada di Lanud Supadio, Pontianak,” ujarnya saat doorstop usai meresmikan tugu pesawat Super Tucano dan Sukhoi Lanud RSA.

Jenderal bintang empat baru genap satu bulan menjabat KASAU ini mengatakan, setelah itu ia mengunjungi Singkawang yang berbatasan dengan negara Malaysia.

Tonny menambahkan bahwa setelah kunjungan ke Singkawang, dirinya langsung bertolak ke Natuna untuk mengecek kesiapan operasi dan kondisi pesawat tempur yang ada di Lanud RSA Natuna.

“Setelah ini saya akan menuju Pekanbaru dengan agenda yang sama, dan kemudian kembali ke Jakarta,” tegasnya.

Langkah KASAU Mohamad Tonny Harjono untuk memantau kesiapan operasi di berbagai Lanud, termasuk Natuna, menunjukkan komitmen TNI Angkatan Udara dalam menjaga kesiapan operasional di wilayah-wilayah strategis.

Kesiapan operasional yang terjaga merupakan aspek krusial dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, terutama di wilayah-wilayah yang memiliki potensi ancaman.

Kunjungan Tonny ke berbagai Lanud juga mencerminkan fokus TNI Angkatan Udara dalam memperkuat pertahanan, baik dari segi personel maupun alat tempur.

Penguatan ini merupakan langkah proaktif untuk menjaga stabilitas keamanan di berbagai wilayah, termasuk Natuna yang memiliki posisi strategis dalam pertahanan nasional.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f