IFRAME SYNC

Diisukan Maju Cabup Lingga Priode Kedua, Nizar Ungkap Kriteria Figur Wakil

Bupati Lingga, M. Nizar. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Setelah pelaksanaan pemilihan umum legislatif serentak di Indonesia, perhatian kini beralih ke persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak, termasuk di Kabupaten Lingga. M. Nizar, yang masih menjabat sebagai Bupati Lingga, menjadi salah satu sosok yang diisukan akan kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Lingga ini mengungkapkan bahwa rencana tersebut telah dipersiapkan matang-matang selama 2-3 tahun terakhir. Meskipun begitu, sosok yang akan mendampingi M. Nizar sebagai Wakil Bupati Lingga masih menjadi tanda tanya besar.

“Dari 2-3 tahun yang lalu, sudah dipikirkan matang-matang. Tapi hasil akhir dari proses ini adalah ketetapan Allah melalui tangan-tangan yang berhak,” ungkap M. Nizar saat dikonfirmasi, Senin (06/05/2024).

Saat ditanya mengenai profil calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, M. Nizar menegaskan bahwa mereka sedang menjalin silaturahmi dengan partai politik dan meyakini bahwa figur yang tepat akan muncul dengan sendirinya.

“Terkait dengan usia, tidak ada masalah. Yang penting, kami terus menjalin silaturahmi dengan partai-partai politik. Figur untuk posisi Wakil Bupati akan muncul dengan sendirinya,” tambahnya.

Menanggapi masalah internal Partai NasDem, M. Nizar menegaskan bahwa mereka memilih untuk membiarkan proses internal berjalan dan tidak akan mengumumkan permasalahan tersebut kepada publik.

“Biarkan saja permasalahan berproses. Tidak perlu kita umumkan. Yang penting, kita fokus pada persiapan untuk membangun daerah bersama-sama,” tegasnya.

KPU telah menetapkan seluruh partai politik beserta caleg terpilihnya, baik atas nama pribadi maupun kemungkinan daerah. Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan berharap agar para caleg terpilih dapat bekerja sama untuk membangun daerah dengan baik.

“Khususnya kepada calon terpilih yang sudah ditetapkan, mudah-mudahan sudah mempersiapkan diri untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Ini adalah amanah, dan akan dipertanggungjawabkan beserta yang terbaik kepada masyarakat,” harap Nizar. (mk/willy)

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f