IFRAME SYNC

Tragis, Mahasiswi Semester VIII FKM Undana Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

ILUSTRASI : JENAZAH KORBAN

KUPANG (marwahkepri.com) – MChP alias Dewi (21), mahasiswi semester VIII Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya pada malam Minggu (14/4/2024).

Korban, yang berasal dari Kelurahan Praliu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, ditemukan di kamar kos milik Elisabeth Lalay-Kiuk di Jalan Gerbang Madya, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Saat ditemukan, korban berada dalam posisi tidur tengkurap di atas kasur spon, mengenakan baju kaos dan celana pendek jeans warna abu-abu.

Pacar korban, Ronal Dobato (26), juga mahasiswa semester X FKIP Undana, mengungkapkan bahwa pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 11.30 WITA, ia mencoba menghubungi korban melalui WhatsApp namun tidak mendapat respons.

Ronal kemudian bergegas ke tempat kos korban. Saat tiba di sana, pintu kamar dalam keadaan tertutup, namun tidak terkunci. Setelah membuka pintu, ia menemukan korban dalam keadaan tak sadarkan diri.

Ronal segera memanggil namanya, tetapi tidak mendapat jawaban. Setelah meraba kakinya, Ronal menyadari bahwa korban telah meninggal dunia.

Menurut Ronal, pada hari sebelumnya, korban sempat makan malam bersama keluarganya di rumah Ronal sebelum ia mengantarkan korban pulang ke kosnya. Korban tidak pernah mengeluh sakit.

Sementara itu, Lexan Ati (30), rekan satu tempat kos korban, mengatakan bahwa saat bangun pagi, ia mencoba memanggil korban namun tidak mendapat jawaban.

Tanpa kecurigaan, mereka pergi ke gereja. Saat pulang, mereka terkejut melihat kerumunan orang di kos mereka.

Seperti dikutip marwahkepri.com, pada Selasa (16/04/2024), Kapolsek Kota Lama, AKP Jemmy O. Noke, mengatakan jenazah korban sempat dievakuasi ke RSB Titus Ully Kupang untuk pemeriksaan luar dan saat ini sudah diserahkan ke keluarga untuk semayamkan.

Dari hasil pemeriksaan terhadap kekasih korban, didapati informasi bahwa korban pernah mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri.

Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh pihak kepolisian setempat untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

Kematian MChP alias Dewi merupakan duka mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan rekan-rekannya di Universitas Nusa Cendana.MK/Nang/liputan6

Redaktur : Munawir Sani 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f