IFRAME SYNC

Wisatawan Tenggelam di Pantai Marlboro dan Labobo, 1 Orang Meninggal Dunia

Korban saat dibawa ke Puskesmas Mawasangka, kabupaten Buton Tengah.(Foto:dok)

Buton Tengah (marwahkepri.com) – Satu orang wisatawan lokal tenggelam di Pantai Marlboro, Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Minggu, 14 April 2024.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 12.30 WITA. Adapun yang menjadi korban antara lain, HF (11) warga Desa Walando Tanah Abang, Kecamatan GU

Sedangkan satu orang korban lagi  MZ (20) warga desa Moolo, Kecamatan Batukara. Hal ini terjadi saat berenang di pantai Labobo.

Beruntung, HF masih bisa diselamatkan setelah mendapat perawatan di Puskesmas Mawasangka. Sayangnya, nyawa MZ tidak bisa tertolong (meninggal dunia).

Kasat Reskrim Polres Buton Tengah AKP Sunarton Halafa menjelaskan, sekitar pukul 12.00 WITA anak tersebut bermain di pinggir laut bersama temannya.

Kemudian mereka membuang sendal ke laut, namun pada saat akan mengambil kembali sendalnya korban tergelincir dan kakinya tersangkut lalu tenggelam.

Melihat kejadian ini, pengunjung melakukan upaya penyelamatan dan hingga membawa ke Puskesmas Mawasangka oleh orang tuanya beserta personil pengamanan objek wisata setempat.

“Untuk korban MZ, sekitar pukul 14.00 WITA bersama temannya masuk ke areal wisata pantai Labobo langsung mandi di laut, tidak lama kemudian dilihat oleh temannya dan pengunjung lain tersangkut, lalu ditarik ke darat, terlihat dari mulutnya mengeluarkan busa dan langsung segera dibawa ke Puskesmas Mawasangka untuk mendapatkan perawatan medis, tapi sayangnya tidak tertolong,” ungkapnya.

Saat ini jenazah korban MZ sudah di bawa keluarganya di ke kampung halaman. Sedangkan korban selamat HF masih dalam perawatan di Puskesmas Mawasangka.

Sehubungan dengan hal tersebut, Satreskrim Polres Buton Tengah akan menurunkan tim ke TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

Apabila dalam penyelidikan ditemukan adanya kelalaian pengelola tempat wisata tersebut maka tidak menutup kemungkinan proses penyelidikan akan ditingkatkan ke penyidikan.MK-Salahudin 

Redaktur : Munawir Sani 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f