Sempena Bukber, PJN Serahkan Santunan Anak Yatim ke Yayasan Abdi Umat Natuna

Persatuan Jurnalis Siber Natuna melaksanakan buka bersama sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim di Doni Rinaldo Cafe, Rabu (3/4/2024). (f: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) –  Memasuki hari puasa ke-23 di bulan suci Ramadhan 1445 hijriyah, Persatuan Jurnalis Natuna (PJN), melaksanakan kegiatan buka puasa bersama (bukber) para pengurus dan anggota.

Bukber PJN berlangsung di Doni Rinaldo Cafe, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Rabu (03/04/2024) petang.

Ketua PJN, Roy Parlin Sianipar, mengungkapkan, kegiatan bukber dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, antar sesama anggota PJN. Terutama menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah, yang tinggal menghitung hari.

“Sebab sebelum lebaran ini, mungkin banyak diantara kawan-kawan kita yang mudik, termasuk saya sendiri. Jadi mumpung masih ada di Ranai semua, kita laksanakan buka puasa bersama, sambil halal bi halal menyambut lebaran,” ucap Roy, yang juga berencana akan mudik ke Provinsi Bangka Belitung.

Pemilik media siber metroindonesia.co.id itu menambahkan, selain kegiatan buka puasa bersama, PJN juga telah menyalurkan santunan terhadap anak yatim, yang diserahkan melalui Yayasan Abdi Umat Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

“Tadi siang udah kita serahkan bantuan untuk anak yatim. Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PJN, yang telah sudi menyisihkan rejekinya untuk berbagi kepada anak yatim maupun kaum duafa. Semoga niat baik kita ini mendapatkan berkah dan dicatat sebagai pahala oleh Allah SWT,” tutur Roy.

Pria berdarah batak yang telah 22 tahun menapakkan kakinya di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota PJN, agar selalu kompak dalam berorganisasi, dan dapat bekerja secara profesional.

Sementara itu, Ketua Yayasan Abdi Umat Bunguran Timur, melalui Bendaharanya, H. Abdullah, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PJN, karena telah mempercayakan Yayasan yang diurusnya, sebagai tempat untuk menabur kebaikan di bulan yang penuh berkah ini.

“Mudah-mudahan amal ibadah teman-teman dari PJN diterima oleh Allah SWT, dan dimudahkan segala urusannya,” ucap H. Abdullah, seraya menerima amplop santunan anak yatim yang diserahkan oleh Sekretaris PJN, Herman Sardiyanto didampingi Bendahara PJN, Hasonangan Lubis.

Salah seorang tokoh agama yang juga menjabat sebagai Kepala Lingkungan (Kaling) di Kelurahan Bandarsyah itu, berjanji akan menyalurkan amanah tersebut kepada sejumlah anak yatim yang layak menerima santunan.

“Karena di Kecamatan Bunguran Timur ini, ada sekitar 212 anak yatim yang menjadi binaan kami. Sehingga setiap ada bantuan seperti ini, nanti akan kita bagi, mana yang udah dapat dan mana yang belum, supaya terbagi adil dan merata,” pungkas H. Abdul lah. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f