Pemko Batam Kembali Gelar Pawai Takbir dan Lomba Mobil Hias Tahun Ini

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd memimpin rapat koordinasi persiapan pawai takbir, salat Idulfitri, open house dan halalbihalal ASN Pemerintah Kota (Pemko) Batam Tahun 2024 di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Wali Kota, Senin (1/4/2024). (Foto: mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd memimpin rapat koordinasi persiapan pawai takbir, salat Idulfitri, open house dan halalbihalal ASN Pemerintah Kota (Pemko) Batam Tahun 2024 di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Wali Kota, Senin (1/4/2024).

Jefridin menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) akan menggelar Pawai Takbir Idulfitri tingkat Kota Batam 1445 H/2024 M, Selasa (9/4/2024). Pawai takbir akan dipusatkan di Dataran Engku Hamidah pada pukul 19.30 WIB.

“Selain pawai takbir juga akan ada lomba mobil hias. Pawai takbir dan lomba mobil hias, rutenya dari Dataran Engku Hamidah ke Simpang Barelang,” ujarnya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Batam, Yusfa Hendri.

Pawai takbir dan lomba mobil hias diikuti oleh seluruh perangkat daerah, kecamatan se Kota Batam, kelurahan se Kota Batam, hotel, perbankan, instansi vertikal, ormas Islam dan masjid serta mushala.

Bagi yang ingin mengikuti lomba kendaraan hias, dapat mendaftar ke Bagian Kesra Setdako Batam mulai saat ini hingga Sabtu (6/4/2024). Untuk lomba mobil hias, Pemko Batam menurutnya sudah mempersiapkan hadiah bagi juara 1, 2 dan 3.

“Besar harapan agar seluruh hotel, perbankan dan instansi vertikal mengikuti pawai takbir dan lomba mobil hias ini,” tuturnya.

Dijelaskannya, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan oleh peserta lomba mobil hias, pertama menggunakan mobil pick up maksimal roda enam. Kedua, tinggi mobil hias maksimal 4 meter, dan tinggi dari permukaan aspal 50 sentimeter. Ketiga, peserta pawai antara 7 sampai 10 orang. Keempat, peserta dapat menampilkan logo dan slogan.

Kelima, dimensi hiasan atau dekorasi menyesuaikan dengan jenis kendaraan. Keenam, kontruksi hiasan atau dekorasi dirancang sedemikian rupa dan tetap mempertimbangkan pergerakan dan manuver kendaraan dalam rangka keselamatan berlalu lintas (pandangan pengemudi dan penerangan).

“Untuk kriteria penilaian pawai takbir, lafadz dan suara, dekorasi kendaraan sesuai dengan tema Idulfitri, kerapian dan keserasian, jumlah peserta dan kekompakkan dan ketertiban dalam berlalu lintas,” sebutnya. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f