Perjuangan Joko Widodo di DPRD Kota Jambi, Begini Hasil Perolehan Suaranya

Joko Widodo, caleg dari Partai PPP di DPRD Kota Jambi. (f: ist)

JAMBI (marwahkepri.com) – Joko Widodo, seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD Kota Jambi pada Pileg 2024, memperoleh suara sebanyak 498 suara, menempatkannya di peringkat ketiga dari caleg PPP di Dapil Kota Jambi 2. Meskipun demikian, Joko tetap optimistis untuk dapat memperoleh kursi di DPRD Kota Jambi.

Perolehan suara PPP di Dapil Kota Jambi 2 mencapai 6,99 persen, yang merupakan angka yang cukup kompetitif, hanya berbeda tipis dengan PDI Perjuangan yang mencapai 6,96 persen. Dengan progres penghitungan suara mencapai 62,76 persen dari total 333 TPS, terlihat bahwa Joko berada di urutan ke-21 dalam perhitungan sementara.

DPRD Kota Jambi memiliki total 45 kursi, di mana Dapil Kota Jambi 2 mendapat alokasi 8 kursi. Meskipun saat ini Joko berada di urutan ke-21, ia masih tetap optimistis dengan prospeknya untuk mendapatkan kursi DPRD Kota Jambi.

Joko sendiri mengungkapkan keyakinannya bahwa namanya yang sama dengan Presiden Joko Widodo bisa membawa keberuntungan dalam pemilihan. Meskipun demikian, proses penghitungan suara masih berlangsung, dan para caleg terus memantau perkembangannya melalui real count KPU serta mengumpulkan bukti surat C1 untuk memastikan perolehan suara yang akurat.

Dengan optimisme Joko dan dukungan dari PPP, ia masih memiliki peluang untuk memperoleh kursi di DPRD Kota Jambi, tergantung pada hasil akhir dari proses penghitungan suara dan alokasi kursi yang ditentukan. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f