Hadi Tjahjanto Siap Dilantik Sebagai Menko Polhukam Menggantikan Mahfud Md Besok

Mantan Panglima TNI Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto. (f: net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Mantan Panglima TNI Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto dijadwalkan untuk dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada hari besok. Hadi akan menggantikan Mahfud Md yang sebelumnya mundur dari jabatan tersebut beberapa waktu lalu.

Kabar ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni. “Saya mendengarnya begitu, beliau akan dilantik besok,” ujar Sahroni saat dikonfirmasi pada Selasa (20/2/2024).

Menurut Sahroni, Hadi akan mengisi posisi sebagai Menko Polhukam. Sebelumnya, posisi tersebut dipegang oleh Mahfud Md yang memilih untuk mengundurkan diri karena mengikuti pemilihan sebagai calon wakil presiden pada tahun 2024.

“Ada kabar bahwa Pak Hadi akan menjabat sebagai Menko Polhukam,” ungkap Sahroni.

Sahroni juga menyatakan bahwa menurut pandangannya, penunjukan Hadi sebagai Menko Polhukam adalah langkah yang tepat. “Saya rasa tidak ada yang salah dengan pilihan Hadi sebagai Menko Polhukam,” tambah Sahroni yang juga merupakan Bendahara Umum Partai NasDem.

Saat ini, Hadi Tjahjanto masih menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f