Bupati Natuna Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Bupati Natuna Wan Siswandi, menyampaikan sambutan pada acara Musrenbang kecamatan Serasan Timur.(foto/saida)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi mengajak seluruh masyarakat Natuna untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan kondusifitas daerah.

Hal ini selalu ia sampaikan dalam setiap kesempatan, termasuk saat membuka acara Musrenbang di 17 kecamatan, Wan Siswandi menekankan pentingnya menjaga kedamaian.

“Saya ingin pelaksanaan pemilu di Natuna berjalan lancar, aman, dan tanpa gesekan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda, Wan Siswandi menegaskan bahwa saling menghormati dan tidak saling menghujat adalah kunci dalam menjaga kedamaian.

Bupati Natuna juga mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Natuna.

Dia menegaskan bahwa meskipun Pemilu adalah momen penting dalam demokrasi, tidak boleh ada ruang bagi konflik atau permusuhan di antara masyarakat.

“Ini pesta rakyat setiap lima tahun sekali, yang wajar memiliki perbedaan pendapat. Namun, hal itu tidak boleh menghancurkan persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa,” tegas Siswandi, Senin (12/02/2024).

Wan Siswandi juga berharap agar setelah penyelenggaraan Pemilu, masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa dan tetap menjaga kerukunan bersama. Dengan demikian, Natuna dapat terus berkembang dan sejahtera tanpa terpengaruh oleh perbedaan politik.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani