Rangkaian Pemilu 2024, Simulasi KPU Lingga sebagai Ujicoba Kesiapan Sistem

Saat proses simulasi berlangsung. (F:willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara sebagai bagian dari persiapan menyambut Pemilu 2024. Simulasi berlangsung di lokasi TPS 08 yang bertempat di Hotel Lingga Pesona, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Selasa (30/01/2024).

Dalam sambutan ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia, menjelaskan bahwa simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjelang tanggal 14 Februari mendatang.

“Dalam simulasi ini menjadi bahan percontohan serta mengetahui langsung kekurangan dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten mendatang,” katanya.

Ardhy Aulia juga menyampaikan terima kasih kepada PKK Kecamatan Lingga dan semua teman-teman PPS serta KPPS di Kelurahan Daik yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan simulasi ini. Dirinya juga berharap seluruh anggota KPPS untuk selalu menjaga kesehatan menjelang waktu pemilihan nanti.

“Pada saat pencoblosan, pasti banyak menguras energi kita, maka dari itu saya berpesan untuk sama-sama kita menjaga kesehatan agar pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara berjalan dengan lancar. Simulasi ini diharapkan dapat memastikan bahwa semua tahapan Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur,” harapnya. (mk/willy)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f