Mobil Dinas Rubicon Pemda Natuna dalam Proses Lelang

Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko Varianto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2024). (Foto: saida)

NATUNA (marwahkepri.com) – Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko Varianto menegaskan, mobil dinas Jeep Wrangler Rubicon milik Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna saat ini sudah dalam proses lelang.

Sekda menyebut saat ini proses administrasinya sedang disiapkan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Natuna.

“Kalau sudah selesai proses administrasinya, langsung kita lelang,” terang Boy saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2024).

Mobil dengan harga Rp 1 miliar lebih itu kini ditempatkan di Gedung Daerah Kabupaten Natuna atau di Rumah Dinas Bupati Natuna dan dikelola sebagaimana mestinya.

“Sesuai arahan pak Bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Natuna, tidak boleh mengikuti lelang mobil dinas tersebut,” terang sekda.

Bupati Natuna Wan Siswandi juga menegaskan bahwa mobil itu tidak akan dipergunakan, meskipun fungsinya sebagai mobil dinas kepala daerah.

Alasanya, karena ia ingin mobil tersebut segera dilelang kepada khalayak ramai dan tidak ada pejabat pemda yang diperbolehkan ikut menjadi peserta lelangnya.

“Biarlah masyarakat saja yang ikut lelang. Tak enak pula kita pejabat negara beli mobil semewah itu, sementara masyarakat sedang kesusahan ekonomi,” tegas Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap, mobil tersebut dapat terlelang dengan baik kepada masyarakat sehingga pembayarannya dapat menjadi tambahan anggaran di kas daerah. MK-Saida

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f