Semangat Tanpa Batas di Jalur Balap: Wanita 83 Tahun dan Hobi Mengemudi Mobil Sport

Marwahkepri.com – Dalam usia senjanya, Sonja M Heiniger menunjukkan dedikasinya pada hobi yang tak lekang oleh waktu: balapan mobil sport. Seorang wanita berusia 83 tahun ini tanpa ragu memacu adrenalinnya dengan mengendarai mobil-mobil sport di sirkuit balap setiap tahunnya.

Pada beberapa tahun lalu, sorotan tertuju pada Sonja Heiniger ketika ia mengemudikan mobil sport Porsche 911 GT3 RS di Sirkuit Monza, Italia. Keberaniannya mencuri perhatian, terutama karena jarang sekali melihat nenek-nenek yang berani menguji kemampuannya di sirkuit balap.

Kesuksesan tersebut memberikan kepuasan tersendiri bagi Sonja M Heiniger, yang kemudian melanjutkan petualangannya dengan mengendarai mobil sport klasik Lamborghini Gallardo Super Trofeo Stradale.

Aksi mengesankan Sonja M Heiniger mengemudikan mobil sport bisa disaksikan melalui kanal YouTube MattyB727. “Beberapa tahun lalu, saya merekam aksi wanita ini mengemudikan Porsche. Kali ini, dia kembali dengan mobil sport yang berbeda,” tulis MattyB727 Senin (29/1/2024).

Namun, siapakah sebenarnya Sonja M Heiniger sehingga mampu memiliki mobil sport sekelas Porsche 911 GT3 RS dan Lamborghini Gallardo Super Trofeo Stradale? Menurut situs Rennlist, Sonja M Heiniger adalah salah satu klien istimewa Porsche dan Lamborghini. Ia dan suaminya memiliki perusahaan internet besar di Swiss.

Melalui usaha mereka, Sonja memiliki sebuah Lamborghini dan tiga Porsche, semuanya dengan spesifikasi balap yang hanya dapat digunakan di sirkuit. “Biasanya dia dan suaminya selalu balapan bersama. Namun, suaminya kehilangan minat dengan mobil, membuatnya sekarang harus balapan sendirian di sirkuit,” sebut Rennlist.

Meski menerima apresiasi besar, Sonja M Heiniger mengakui masih sering dianggap sebelah mata ketika berada di sirkuit balap. Namun, keberaniannya menantang stereotip usia dan membuktikan bahwa semangat petualangan tak mengenal batas waktu.

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f