IFRAME SYNC

Pria Paruh Baya di Nongsa Cabuli Dua Anak Tetangganya, Bujuk dengan Jajanan

Ilustrasi. (Foto: Infosatu)

BATAM (marwahkepri.com) – Seorang pria paruh baya di Kecamatan Nongsa berinisial S (52) ditangkap polisi karena diduga mencabuli 2 anak perempuan yang merupakan tetangganya sendiri.

Kapolsek Nongsa, Kompol Restia Octane Guchy, mengatakan terbongkarnya kasus itu usai salah satu dari ibu anak tersebut tak sengaja mendengarkan cerita kedua korban. Keduanya menceritakan perbuatan yang telah dilakukan oleh pelaku S kepada mereka.

“Saat ditanyai kedua korban mengakui telah mendapatkan perbuatan cabul dari pelaku S. Pelaku memanggil dan membujuk korban dengan memberikan makanan dan jajanan jika mau bermain dengan anaknya. Kedua korban mengikuti pelaku bermain dengan anak pelaku,” ujarnya, Jumat (26/1/2024).

“Saat di kamar, pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan memegang alat vital para korban,” tambahnya.

Usai kejadian pada Agustus 2022, kedua korban mengaku takut bertemu dengan pelaku S. Para korban juga mengalami rasa trauma.

Ibu salah satu korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nongsa guna proses penyidikan lebih lanjut.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku di rumahnya di Kecamatan Nongsa. Hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun,” ujarnya.

Kompol Restia mengimbau kepada orang tua agar melakukan pengawasan kepada anaknya. Ia juga meminta kepada orang tua agar memperhatikan perubahan sikap anak-anaknya. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f