Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia

Skuad Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023.(foto/int)

MARWAHKEPRI.COM – Pada Jumat dini hari  (26/1/2024), euforia menyelimuti Timnas Indonesia saat mereka memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Hasil imbang antara Kirgistan dan Oman dengan skor 1-1 membawa keberuntungan bagi skuat Garuda.

Timnas Indonesia tetap berada di peringkat ketiga terbaik klasemen, dengan mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Meski Oman mengoleksi 2 poin, mereka tak mampu menyalip Indonesia yang mengumpulkan 3 poin.

Dikutip marwahkepri.com dari Tribun News, kelolosan ini membawa angin segar bagi skuad Shin Tae-yong, yang merayakan keberhasilan mereka hingga larut malam di hotel tempat mereka menginap.

Para pemain bahkan menyaksikan laga Kirgistan vs Oman secara langsung melalui televisi.

Euforia mencapai puncak saat hasil seri tersebut memastikan peringkat Indonesia tidak tergoyahkan oleh Oman.

Sorakan dan kegembiraan merayakan sejarah baru pun menggema di ruang-ruang hotel, terlihat dari siaran langsung Justin Hubner melalui akun Instagram-nya.

Akun resmi Timnas Indonesia juga turut merekam momen bersejarah ini, membagikan aksi pemain bersalaman dengan pelatih Shin Tae-yong.

Keberhasilan ini menjadi kilas balik gemilang bagi sepak bola Indonesia, membawa harapan tinggi menuju pertandingan selanjutnya di Piala Asia 2023.

Penyebab Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Pada Kamis (25/1/2024), Timnas Indonesia meraih keberhasilan luar biasa dengan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Penentu keberhasilan ini berasal dari hasil pertandingan di grup F antara Oman dan Kirgistan di Abdullah bin Khalifa Stadium, yang berakhir imbang 1-1.

Meskipun Oman unggul lebih dulu melalui Muhsen Al Ghassani pada menit ke-8, Kirgistan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat gol Joel Kojo.

Hasil ini membuat Oman harus puas berada di peringkat ke-3 klasemen grup F dengan dua poin, sedangkan Kirgistan menempati posisi juru kunci dengan satu poin.

Bagi Timnas Indonesia, yang diarsiteki oleh Shin Tae-yong, keberhasilan ini memastikan mereka lolos ke babak 16 besar.

Skuad Garuda mencatat sejarah dengan melaju ke fase gugur untuk pertama kalinya sepanjang sejarah partisipasi mereka di Piala Asia.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan meraih tiket ke babak selanjutnya melalui jalur peringkat 3 terbaik dengan mengemas tiga poin.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi pencapaian individu, tetapi juga menunjukkan perkembangan positif sepak bola Indonesia di tingkat internasional.

Timnas Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka di babak 16 besar dengan semangat dan harapan.(*)

Redaktur : Munawir Sani 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f