IFRAME SYNC

Instagram Luncurkan Fitur Baru “Flipside” untuk Pengguna Global, Termasuk di Indonesia?

Instagram meluncurkan gebrakan baru dengan fitur 'Flipside'. (f: net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Instagram telah memperkenalkan fitur terbaru bernama “Flipside” untuk sejumlah pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Fitur ini, yang mirip dengan konsep ‘second account’, telah dikembangkan selama beberapa bulan dan pertama kali mencuat pada Desember 2023.

Fitur Flipside Instagram terlihat terinspirasi oleh tren Generasi Z yang sering membuat akun alternatif atau yang sering disebut ‘second account’. Berbeda dari akun utama yang cenderung lebih terkurasi, second account biasanya digunakan untuk membagikan konten yang lebih personal dan ‘jujur’.

Namun, apa sebenarnya fungsi Flipside Instagram mengingat banyak pengguna yang sudah memiliki second account? Perlu diingat, second account merupakan akun yang benar-benar terpisah dari akun utama.

Dengan Flipside Instagram, pengguna tidak perlu membuat akun tambahan. Mereka hanya perlu membuat akun privat di dalam akun utama mereka. Teman-teman yang sudah saling follow di akun utama dapat dipilih untuk mengakses akun Flipside Instagram.

Flipside Instagram dapat dianggap sebagai jawaban Instagram untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin mengekspresikan kepribadian alternatif. Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin menggunakan akun utama mereka untuk berbagi hobi spesifik, seperti karya visual, portofolio musik, atau konten perjalanan.

Konten yang lebih pribadi atau blak-blakan dapat ‘disembunyikan’ di Flipside Instagram untuk dinikmati oleh orang-orang terdekat.

Untuk menggunakan fitur Flipside Instagram, pengguna perlu memastikan bahwa aplikasi Instagram sudah diperbarui ke versi terbaru. Setelah itu, mereka dapat memeriksa antarmuka profil untuk melihat apakah sudah muncul ikon bentuk ‘kunci’. Instagram juga akan memberikan notifikasi kepada pengguna yang sudah memiliki akses ke Flipside. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini:

Cara Aktifkan Fitur Flipside Instagram:

  1. Tekan ikon ‘Kunci’ pada antarmuka profil Instagram.
  2. Pilih ‘Add Friends’ untuk menambahkan akun teman/keluarga yang bisa melihat akun Flipside.
  3. Tulis username dan lengkapi bio yang sesuai.
  4. Pilih ‘Create’ untuk mengunggah foto atau video.

Dengan langkah-langkah tersebut, pengguna dapat mulai menjelajahi dan berbagi konten secara lebih pribadi melalui Flipside Instagram. MK-mun

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f