Warga Tanjungpinang Serbu Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor DP3

Masyarakat berbondong-bondong membeli kebutuhan pokok dalam pasar murah di halaman kantor DP3 Tanjungpinang Km 5 atas, Kamis (25/1/2024) pagi. (Foto: rah)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Tanjungpinang kembali menggelar pasar murah atau Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor DP3 Tanjungpinang Km 5 atas, Kamis (25/1/2024) pagi.

Sejak dibukanya pasar murah tersebut, masyarakat berbondong-bondong untuk mencari kebutuhan pokok. Dalam hitungan jam kebutuhan pokok pada pasar murah itu ludes terjual.

Sejumlah bahan pokok yang disiapkan DP3 Tanjungpinang ini seperti sayuran, minyak goreng, gula pasir, dan beras. GPM ini juga melibatkan Bulog dan KWT (Kelompok Wanita Tani) binaan DP3 Tanjungpinang.

Kabid Ketahanan Pangan DP3 Tanjungpinang Yesi Pardeawati mengatakan GPM ini dilakukan merupakan gerakan nasional pengendalian inflasi serta stabilisasi pasokan harga pangan.

“Kami berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini. Kita akan usahakan setiap bulannya mengadakan GPM di lokasi padat penduduk dan masyarakat,” jelas Yesi.

Pada GPM ini Yesi melanjutkan tetap memakai slogan dan semangat yang sama yaitu harga lebih murah dari pasar. Komoditas yang dijual pada GPM itu Beras SPHP diharga Rp 53 ribu/5Kg dan beras premium Rp 68 ribu per 5 Kg. Minyak goreng Nusakita Rp 15 ribu dan gula pasir Rp 15,500.

“Kalau di swalayan dan di pasar itu harganya sudah Rp 17 ribu. GPM sendiri juga menyediakan berbagai macam jenis sayuran segar kita jual dengan harga yang relatif murah,” ungkap Yesi.

Pihak DP3 Tanjungpinang menargetkan pada tahun ini pelaksanaan GPM terus terlaksana setiap bulan di tiap kelurahan. Pada tahun 2023 lalu kegiatan GPM sudah dilakukan sebanyak 17 kali. MK-rah

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f