Revolusi Berbagi File, WhatsApp Siapkan Fitur Baru Mirip AirDrop

Fitur terbaru whatsapp mirip airdrop. (f: net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan orang-orang di sekitar mereka, mirip dengan fitur AirDrop milik iPhone. Fitur ini baru-baru ini diperlihatkan dalam versi beta WhatsApp, yaitu WhatsApp beta versi 2.24.2.20. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mentransfer file menggunakan Bluetooth dengan cara menggoyangkan ponsel.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetainfo, para pengguna beta akan dapat menjelajahi fitur baru ini untuk berbagi file dengan orang-orang di sekitar mereka. Prosesnya melibatkan membuka bagian “People Nearby” untuk mengirim dan menerima file.

Tangkapan layar tersebut menunjukkan bahwa kedua pengguna harus membuka bagian “People Nearby” untuk mengirim dan menerima file. Setelah itu, pengguna perlu menggoyangkan perangkat mereka untuk membuat permintaan berbagi, dan kemudian menjaga posisi tetap dekat untuk pertukaran file.

Seperti komunikasi lainnya di WhatsApp, fitur berbagi file ini dienkripsi secara end-to-end untuk memastikan keamanan pengguna. Implementasi fitur ini di WhatsApp diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna di platform tersebut, memberikan opsi tambahan untuk berkirim file selain melalui pesan biasa. Fitur ini juga diharapkan mempercepat dan mempermudah proses berbagi file.

Selain itu, nomor telepon pengguna akan tetap disembunyikan untuk non-kontak, yang berarti privasi dan keamanan pengguna akan tetap terjaga selama pertukaran file.

Meskipun fitur berbagi file dengan menggoyangkan ponsel ini masih dalam uji coba beta dan belum tersedia untuk pengguna secara luas, fitur ini diharapkan akan dirilis dalam beberapa pekan mendatang. WhatsApp belum mengumumkan secara resmi kapan fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna secara menyeluruh. MK-cnn

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f