Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Menang Telak di Indonesia Masters 2024, Siap Beri Bukti Kekuatan Bulu Tangkis Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.(F: JPNN)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Pasangan ganda putra andalan Pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menempati peringkat 7 dunia, memulai kampanye mereka di turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 dengan penampilan impresif. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, dalam pertandingan yang hanya berlangsung selama 32 menit, dengan skor 21-16 dan 21-14.

Kemenangan ini bukan hanya menegaskan dominasi Fajar/Rian atas pasangan Taiwan, tetapi juga memperkokoh rekor head to head mereka yang kini mencapai 5-1. Pertemuan terakhir di Kejuaraan Dunia 2023 membuktikan keunggulan Fajar/Rian dengan straight game 18-21 dan 19-21.

Fajar Alfian mengakui bahwa ada tekanan besar pada tim bulu tangkis Indonesia yang tengah mengalami penurunan performa. Meskipun demikian, ia yakin bahwa tim Merah Putih masih memiliki kekuatan yang luar biasa dan mendapat rasa hormat dari pemain-pemain negara lain.

“Saat ini kami hanya ingin menampilkan permainan terbaik setelah tidak tampil maksimal di dua turnamen sebelumnya, Malaysia dan India Open 2024,” ucap Fajar melalui siaran pers Humas PP PBSI. “Kami berharap bisa memberikan bukti bahwa bulu tangkis Indonesia masih kuat.”

Selanjutnya, di babak 16 besar Indonesia Masters 2024 pada Kamis (25/1), Fajar/Rian akan menghadapi wakil Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Pasangan unggulan ketiga ini berharap bisa melanjutkan tren positif dengan rekor head to head saat ini 2-0, dan mereka siap memberikan performa terbaik di hadapan para pendukung tuan rumah di Istora Senayan Jakarta.

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f