Pembukaan Lowongan CASN 2024, Natuna Menunggu Petunjuk Teknis Kementrian PAN-RB

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Alim Sanjaya. (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah pusat berencana membuka lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dengan total formasi sebanyak 2,3 juta untuk tahun anggaran 2024.

Dari jumlah tersebut, lowongan ini akan terbagi untuk Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1,6 juta dan lulusan baru atau fresh graduate sebanyak 690 ribu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna Muhammad Alim Sanjaya menyatakan bahwa akan ada pembukaan lowongan CASN di Natuna. Namun, jumlah formasi yang akan dibuka belum dapat dipastikan karena masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Alim menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan perhitungan kebutuhan ASN secara keseluruhan.

“Setelah proses perhitungan selesai, hasilnya akan dimasukkan ke dalam aplikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan selanjutnya diusulkan kuota CASN ke Kementerian PAN-RB,” katanya, Selasa (23/1/2024).+

Berdasarkan informasi yang diterima, pembukaan penerimaan CASN diperkirakan akan dilakukan sekitar bulan April hingga Mei 2024. Formasi yang dibuka akan melibatkan tiga unsur, yaitu kesehatan, teknis, dan guru. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f