Pemprov Kepri Komitmen Perbaiki Akses Dermaga Roro Penarik Hingga Pemeliharaan Ruas Jalan di Lingga Tahun ini

LINGGA (marwahkepri.com) – Dalam upaya meningkatkan aksesibilitas masyarakat, jalan menuju Dermaga Roro Penarik di Lingga menjadi sorotan utama. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Hendry Efrizal menyoroti urgensi perbaikan jalan tersebut sebagai jalur vital bagi layanan Roro Penarik – Jagoh.

“Meskipun jalan itu berada di kapasitas provinsi Kepri, namun keberadaan Dermaga Roro Penarik menambah signifikansi infrastruktur tersebut sebagai akses pendukung,” kata Kadishub Lingga saat dikonfirmasi, Jumat (19/01/2024).

Melalui koordinasi yang intensif, termasuk usulan bersama dengan Dinas PU dan komunikasi langsung dengan pihak Provinsi. Akhirnya Pemerintah Provinsi Kepri menunjukkan komitmennya untuk segera memperbaiki jalan akses tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga (BM) PUTR Lingga, Jeki Amanda mengungkapkan bahwa kegiatan prioritas pengaspalan lanjutan jalan dermaga Roro Penarik telah dijadwalkan untuk dilaksanakan pada tahun ini.

“Ini merupakan hasil koordinasi kami bersama Kabid BM PUPR Provinsi Kepri yang memperkuat keyakinan akan percepatan proyek perbaikan jalan menuju Roro penarik jadi prioritas utama,” ucapnya.

Selain perbaikan jalan menuju Dermaga Roro Penarik, Jeki menuturkan adapula kegiatan pemeliharaan jalan juga akan dilakukan, khususnya pada ruas jalan Budus – Pelabuhan Roro, dengan fokus penanganan spot pilihan.

“Kalau tidak ada perubahan, pihak Provinsi telah mengalokasikan anggaran yang substansial untuk memastikan perbaikan dan mengoptimalkan infrastruktur jalan di Lingga,” ungkapnya. (mk/willy)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f