Bupati Janjikan Bantuan Keuangan kepada Linmas Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi, menyerahkan seragam dan sarpras kepada anggota Linmas secara simbolis di gedung Sri Serindit, Selasa 16 Januari 2024.(foto/saida)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi, tiba-tiba merasa bersalah saat pembagian seragam dan sarana prasarana (sarpras) Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di gedung Sri Serindit, Selasa (17/01/2024).

Diketahui, sebanyak 484 orang anggota Linmas Natuna akan menjadi petugas keamanan pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024.

Siswandi merasa bersalah karena selama ini Linmas Natuna tidak diperhatikan. Padahal, perannya sangat banyak dalam membantu keamanan dan ketertiban.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan kata sambutan.

“Linmas itu perannya sangat penting dan pengabdiannya tak perlu kita ragukan. Tapi mereka ini tidak pernah digaji sama sekali, tak diperhatikan,” ujar Siswandi.

Orang nomor satu di kabupaten terdepan ini mengakui, ketika ia melaksanakan kunjungan ke kecamatan dan desa, Linmas selalu hadir membantu keamanan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Karena itu, Siswandi berjanji kedepan akan memberikan bantuan keuangan kepada Linmas sesuai dengan kemampuan anggaran pemerintah daerah.

“Jangan dilihat jumlahnya, tapi lihatlah niat baiknya, insyallah nanti kita anggarkan. Saya memang merasa bersalah karena selama ini gak pernah disentuh pemerintah”.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya ia meminta kepada Satpol PP agar melakukan pendataan terhadap anggota Linmas yang ada di Natuna.

“Selama ini diperhatikan saat Pemilu saja. Makanya nanti kita lihat aturannya seperti apa, yang jelas niat kita ingin membantu kawan-kawan Linmas, paling tidak sama dengan kader Posyandu,” ucapnya lagi.

Siswandi juga mengapresiasi kerja Linmas, selama ini pelaksanaan Pemilu di Natuna berjalan dengan baik dan lancar. Semua ini tidak lepas dari peran Linmas beserta aparat lainnya.MK-saida/advetorial

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f