IFRAME SYNC

Sorotan Tajam Netizen India Terhadap Kekalahan Telak Timnas Malaysia di Piala Asia 2023

Marwahkepri.com – Kekecewaan menyeruak di kalangan netizen India saat timnas Malaysia menelan kekalahan telak 0-4 dari Yordania dalam laga perdana Grup E Piala Asia 2023. Sorotan tajam dan cemoohan memenuhi media sosial, menciptakan suasana panas di dunia maya.

Kekalahan Harimau Malaya menjadi bahan ejekan setelah sebelumnya netizen Malaysia mengolok-olok timnas India yang juga mengalami kekalahan pada pertandingan pembuka grup mereka. Malaysia sebelumnya menggoda India dengan pertanyaan mengenai kapasitas sepuluh pemain yang pandai bermain bola dari populasi 1,3 miliar penduduk.

Namun, seolah terkena karma, Malaysia sendiri menelan pil pahit dua hari setelah ejekan tersebut. Netizen India merespon kekalahan Malaysia dengan penuh semangat di media sosial resmi AFC, khususnya di Instagram.

Salah satu netizen India menulis, “Mari semua orang India menertawakan Malaysia,” di kolom komentar AFC yang mengunggah skor akhir Malaysia vs Yordania.

Beberapa netizen India juga menyoroti sikap arogan warganet Malaysia dan mencatat adanya kecenderungan menuju rasialisme dalam kritik mereka terhadap India. Seorang netizen menyampaikan, “Ketika India kalah 0-2 melawan tim reguler Piala Dunia dari Australia, saya melihat banyak warga Malaysia melontarkan kata-kata rasis. Sekarang, mereka sendiri kalah 0-4 dari tim peringkat ke-87 Yordania yang belum pernah bermain di Piala Dunia. Tidak ada rasisme dari kami. Kedua tim telah bermain bagus.”

Sorotan tajam ini menciptakan diskusi sengit di media sosial, menyoroti kegembiraan dan rivalitas antarpendukung sepak bola dari dua negara tersebut.

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f