Serangan Rudal dari Lebanon Tewaskan Wanita dan Anaknya di Wilayah Israel Utara

Serangan Rudal Lebanon di Israel: Wanita 76 Tahun dan Anaknya Tewas dalam Serangan Tersebut. (f: net)

TEL AVIV (marwahkepri.com) – Sebuah rudal yang diluncurkan dari wilayah Lebanon menghantam desa Kfar Yuval di wilayah Israel bagian utara, menyebabkan kematian seorang wanita berusia 76 tahun dan anak laki-lakinya yang berusia 40 tahun. Serangan ini terjadi beberapa jam setelah militer Israel melaporkan penembakan mati tiga militan bersenjata yang menyusup dari perbatasan Lebanon.

Pertempuran antara Israel dan Hizbullah, yang berbasis di Lebanon dan didukung oleh Iran, meningkat sejak konflik antara Tel Aviv dan Hamas di Jalur Gaza. Hizbullah dan Hamas dikenal sebagai sekutu.

Pejabat militer dan medis Israel melaporkan bahwa rudal anti-tank ditembakkan ke wilayah Kfar Yuval, sebuah area pertanian yang berbatasan langsung dengan Lebanon, dan menghantam sebuah rumah warga. Seorang pria berusia 74 tahun juga dilaporkan mengalami luka-luka dalam serangan tersebut.

Meskipun belum jelas siapa pelaku serangan ini, militer Israel mengumumkan serangan balasan terhadap target-target Hizbullah di Lebanon. Namun, belum ada klaim tanggung jawab dari kelompok atau pihak tertentu terkait serangan rudal tersebut.

Sebelumnya, militer Israel melaporkan penembakan mati tiga militan bersenjata yang diduga sebagai bagian dari “sel teroris yang menyusup dari Lebanon ke wilayah Israel.” Ketiga militan itu ditembak mati sekitar 15 kilometer dari Kfar Yuval. Meskipun tidak diungkapkan secara rinci apakah mereka adalah anggota Hizbullah atau kelompok militan lain, militer menyatakan bahwa mereka membawa senjata lengkap, termasuk rudal anti-tank, granat, dan RPG.

Dalam baku tembak tersebut, lima tentara Israel juga dilaporkan mengalami luka-luka. Situasi di wilayah tersebut terus dipantau, sementara ketegangan meningkat di perbatasan antara Israel dan Lebanon. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f