Jelang Pemilu, Pemda Natuna Silaturahmi dengan Pemuka Agama

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi, pada acara silaturahmi dengan pemuka agama di RM Sisi Basisir, Senin, 15 Januari 2024.(foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Natuna mengadakan temu ramah dengan pemuka agama.

Silaturrahmi dengan imam dan pengurus masjid, serta pemuka agama lainnya ini,  dilaksanakan di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Senin, 15 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi, mengatakan, Pemilu tahun ini  akan berlangsung pada tanggal 14 Februari. Waktu pelaksanaannya kurang lebih satu bulan lagi.

Pemilu yang akan dilaksanakan meliputi pemelihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Oleh karena itu, orang nomor satu di kabupaten terdepan ini mengajak seluruh masyarakat Natuna secara bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024.

“Kegiatan ini diprakarsai oleh pak kadis Kominfo. Dalam rangka pemilu kita buat silaturrahmi dengan para pemuka agama di Natuna,” ujarnya.

Menurutnya, berbeda pilihan dalam Pemilu merupakan hal biasa. Setiap warga negara memliki hal yang sama untuk memilih sesuai dengan hati nurani.

Pada kesempatan itu, Bupati  juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Pemilu berlangsung kondusif.

“Jangan sampai dalam pemilu ini kita sama kita berkelahi karena beda pilihan,” ujarnya di hadapan para undangan.

Siswandi juga menjelaskan beberapa capaian dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Natuna. Di tahun pertama lebih kepada infrastruktur, tahun kedua pendidikan dan tahun ketiga masalah ekonomi.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, saat ini kepemimpinan mereka belum genap tiga tahun, oleh karena itu pasti terdapat kekurangan.

Kendati, anggaran daerah mengalami penurunan, telah banyak yang diperbuat demi membangun Natuna.

“Kita semua harus bersatu agar Natuna maju lebih cepat. Kami manusia biasa, jika bersalah berikanlah nasihat,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua MUI, Ketua LAM, dan Tokoh masyarakat lainnya.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f