April Mendatang, Pemda Natuna Helat MTQ XI di Masjid Agung

Sudirman

Kabag Kesra Setdakab Natuna, Sudirman.(foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dalam waktu dekat ini pemerintah kabupaten Natuna akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tahun 2024.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah kabupaten Natuna, Sudirman, mengatakan, sejauh ini baru dilakukan rapat penetapan jadwal, tempat acara dan persiapan administrasi lainnya.

“Kemarin kita baru mengadakan rapat dengan wakil bupati dan unsur lainnya. Insyallah MTQ akan dilaksanakan mulai tanggal 21 sampai 26 April nanti di Masjid Agung Natuna,” ujarnya, melalui sambungan telepon seluler, Jumat, 12 Januari 2024

Sementara itu kata dia, mengenai teknis acara dan lomba, nantinya akan dirapatkan kembali bersama Kementerian Agama dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Natuna.

Rencananya, kegiatan islami ini, akan diikuti 17 kecamatan di Natuna. Semua cabang akan disiapkan, namun tergantung dari pada jumlah peserta yang mendaftar.

“Kalau tidak ada halangan, kita juga akan  mengadakan lomba kompang. Dimana setiap kecamatan akan mengirimkan 1 regu,” pungkasnya.

Nantinya, pemenang dari setiap cabang perlombaan akan dikirim mewakili Natuna di ajang MTQ Provinsi Kepri yang digelar di kota Batam, pada tanggal 20-27 Mei 2024.

Dalam rangka menyongsong MTQ tingkat kabupaten Natuna, LPTQ kecamatan telah melaksanakan serangkaian Training Center (TC) bagi calon peserta MTQ.

Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan, karena melalui TC tersebut, calon peserta mendapatkan pembinaan secara intensif bagi cabang masing-masing.

Setelah dilakukan TC, kemudian dilakukan evaluasi sekaligus tahapan finalisasi siapa saja peserta yang akan diutus mengikuti masing-masing cabang di MTQ tingkat kabupaten Natuna.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f