Super Air Jet Segera Layani Rute Penerbangan ke Natuna

Bupati Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa, 09 Januari 2024.(foto/saida)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terus berupaya menekan harga tiket pesawat yang sampai saat ini masih melambung tinggi.

Bupati Natuna Wan Siswandi terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Kementrian, agar penerbangan dari dan ke Natuna dapat lebih murah, dan dijangkau oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Masuknya maskapai Super Air Jet ini untuk mengatasi kegundahan hati masyarakat terkait tingginya harga tiket sekali terbang Natuna – Batam mencapai Rp 2,5 juta – Rp 3 juta.

“Untuk maskapai Super Air Jet kita terus koordinasi, progress saat ini sudah capai tahap pengukuran ketebalan Runway (Landasan Pacu),” kata Siswandi kepada media ini, diruang kerjanya. Selasa (9/1/2024).

Siswandi menjelaskan bahwa dalam dunia penerbangan penting untuk memastikan bahwa runway tidak ada hambatan.

Jalur landasan pacu harus clear dan aman, hal ini juga merupakan bagian dari upaya memastikan keselamatan penerbangan saat akan take-off. Karena, bukan tidak mungkin masalah atau hambatan pada runway bisa menyebabkan pesawat gagal lepas landas.

“Semakin besar nilai kekuatan dan ketebalan perkerasan landasan pacu maka semakin banyak pesawat yang bisa dilayani oleh bandar udara. Sebaliknya jika semakin kecil kekuatan dan ketebalan landasan pacu maka operasional pesawat yang dilayani akan dibatasi,” jelasnya.

Sementara itu jika harga tiket pesawat murah, maka dampaknya akan sangat pesat. Selain harga tiket bisa di jangkau oleh masyarakat umum juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Daerah. Saat ini, Natuna hanya dilayani oleh maskapai Nam Air dan Wings Air.

Siswandi berharap dengan adanya penambahan maskapai ini, maka Natuna akan semakin mudah dijangkau. Masyarakat dapat menikmati pilihan perjalanan yang lebih murah dan nyaman.MK-saida

Redaktur : Munawir Sani 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f