Danlanud Raden Sadjad Ajak Generasi Muda Natuna Bergabung menjadi TNI AU

Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar memberikan sosialisasi rekrutmen TNI AU 2024 di Aula SMA Negeri 2 Ranai, Senin (8/1/2024). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, mengajak generasi muda Natuna untuk bergabung menjadi prajurit TNI AU.

Ajakan ini disampaikannya pada sosialisasi rekrutmen TNI AU 2024 di Aula SMA Negeri 2 Ranai, Kabupaten Natuna, Senin (8/1/2024).

Danlanud RSA menyampaikan bahwa rekrutmen prajurit TNI AU di Lanud Raden Sadjad telah dibuka untuk Taruna/Taruni AAU, Bintara, dan Tamtama dengan syarat Warga Negara Indonesia, usia 17-22 tahun, berijazah SMA/SMK/MA, sehat jasmani dan rohani, serta tidak memiliki catatan kriminal.

“Untuk Taruna/Taruni AAU dibuka pada bulan Februari hingga April 2024, Bintara gelombang pertama dibuka bulan Januari hingga Februari 2024, gelombang kedua Juli hingga Agustus 2024 dan Tamtama dibuka Mei hingga Juni 2024,” paparnya.

“Saya berharap banyak siswa yang ikut rekrutmen ini. Menjadi prajurit TNI adalah kebanggaan dan kehormatan,” tambahnya.

Dalam acara, Danlanud RSA memutar film perjalanannya dari Taruna AAU hingga menjadi Danlanud RSA Natuna yang menyoroti perjuangan dan pengorbanan seorang pilot TNI AU.

Sosialisasi ini mendapat respon positif dari siswa-siswi SMA Negeri 2 Ranai yang antusias. Mereka mengajukan pertanyaan dan menerima merchandise sebagai bentuk apresiasi.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Negeri 2 Ranai, Khairunisa S.Ag berharap beberapa siswa dapat menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kegiatan sosialisasi ini. Kami juga berharap dari siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi ini dapat menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara,” ucapnya. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f