Tunggu Restu Bupati, DPMPTSP Segera Bangun Gedung Mall Pelayanan Publik

Ahmad Sofian

Kepala DPMPTSP Natuna, Ahmad Sofian, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin, 8 Januari 2024.(foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Natuna tengah menyiapkan rencana pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagai upaya meningkatkan layanan publik.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Natuna, Ahmad Sofian, mengatakan, lokasi dan desain gedung telah ditentukan, dan sekarang menunggu restu dari Bupati.

“Gedung MPP akan dibangun di depan kantor DPMPTSP, dan setelah mendapatkan restu Bupati, kami akan segera melaksanakan lelang untuk memulai proses pembangunan,” ungkap Sofian, Senin, 8 Januari 2024 di kantornya.

Proses administrasi diharapkan segera terselesaikan untuk memulai lelang pada akhir bulan Maret dengan anggaran sekitar Rp1 miliar.

Sofian menekankan bahwa pembangunan gedung MPP akan mengikuti standar konstruksi biasa, namun akan diperkuat dengan digitalisasi sebagai upaya modernisasi, diberi nama MPP Digital Natuna.

“Gedung ini akan menjadi pusat berbagai layanan publik, melibatkan instansi vertikal, BUMN, Pemprov, Pemda dan BUMD, yang sifatnya berkenaan dengan pelayanan publik,” tambahnya.

Pembangunan gedung MPP ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mempercepat dan meningkatkan efisiensi pelayanan publik di Natuna.

Rencana ini sejalan dengan upaya Pemda Natuna untuk terus berinovasi dan memajukan layanan masyarakat di era digital.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f