Debat Pilpres 2024: Anies Baswedan Nilai Kinerja Kemhan 11 dari 100, Fadli Zon Protes, Politisi Ramai Bereaksi

Fadli Zon (tengah) dalam acara Adu Perspektif. (f: detik.com)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Debat pilpres baru-baru ini mencapai puncak kontroversi ketika Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, memberikan pernyataan langsung yang mengejutkan terhadap kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin oleh Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2.

“11, Mas, dari 100,” ungkap Anies dengan mantap dalam sesi tanya jawab debat ketiga.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, dengan nada keras menyuarakan protesnya terhadap penilaian tersebut.

“Kalau menurut saya dia melecehkan dirinya sendiri, melecehkan TNI kita, melecehkan keluarga TNI kita seolah olah-oleh memang itu tanggung jawab dia,” kata Fadli, menciptakan ketegangan dalam Adu Perspektif spesial debat Pilpres 2024.

“Jangan hanya gara-gara debat pilpres berusaha mencari kelemahan titik lawan, tapi kemudian akhirnya melecehkan pertahanan kita sendiri dengan keadaan kita yang sekarang, itu akan merugikan, nggak akan dipilih itu oleh keluarga besar TNI,” tambah Fadli, mengecam pendekatan Anies dalam menilai kinerja Kemhan.

Debat semakin memanas ketika Anies membandingkan kenaikan tunjangan TNI-Polri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menciptakan gelombang reaksi dari Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, yang menantang Anies untuk menyebutkan nilai secara jelas.

“11, Mas, dari 100,” tegas Anies, menciptakan gelombang perdebatan dan reaksi tajam dari berbagai pihak. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f