Dukung Pemilu 2024, Satpol PP Natuna Terjunkan 484 Anggota Linmas

Kasatpol PP Natuna irlizar

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Natuna, Irlizar.

NATUNA (marwahkepri.com) – Selain dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki tugas penting lainnya sesuai dengan peraturan.

Salah satu tugas penting lainnya adalah mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan menurunkan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Kepala Satpol PP Natuna Irlizar mengatakan, untuk mendukung Pemilu 2024, pihaknya akan menerjunkan 2 orang anggota Linmas di setiap lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setiap anggota Linmas bertugas dan bertanggung jawab untuk menjaga serta memelihara ketenteraman, ketertiban, dan keamanan di setiap TPS.

“Jadi pada saat pemilu, nantinnya kita akan  menurunkan sebanyak 484 orang anggota Linmas untuk bertugas di 242 TPS yang ada di Natuna,” ujarnya dikonfirmasi pada Jumat, 05 Januari 2024.

Menyadari kedekatan waktu pelaksanaan Pemilu, Irlizar meminta dukungan dari kecamatan, kelurahan, dan desa untuk membantu persiapan tenaga Linmas. Dia juga menegaskan pentingnya memberikan pembinaan dan pembekalan.

“Kita akan melibatkan anggota Linmas lama dan rekrutan baru dalam pelaksanaan tugas pada Pemilu 2024. Beberapa anggota telah meninggal atau pindah domisili, sehingga perlu penambahan tenaga baru,” ujar Irlizar.

Pembekalan dan pembinaan terhadap anggota Linmas dijadwalkan dilaksanakan di masing-masing daerah dengan melibatkan pihak TNI-Polri dan Satpol PP sebagai pemberi informasi dan arahan.

“Rencananya penyerahan seragam dan bantuan bagi linmas yang aktif dilaksanakan di akhir bulan ini. Insyallah akan diserahkan langsung oleh pak Bupati,” sambungnya.

Selain tugas utamanya menurunkan anggota Linmas, Satpol PP juga akan terlibat aktif dalam mengamankan dan mendukung pendistribusian logistik Pemilu ke setiap kecamatan.

Ini merupakan komitmen Satpol PP Natuna untuk memberikan kontribusi maksimal dalam menjamin kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di wilayahnya.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f