Guru di Pontianak Ditangkap karena Perkosa Murid Hingga Hamil 7 Bulan

Eko Suprayitno (27), oknum guru yang memperkosa anak muridnya di Pontianak, Kalbar. (f: net)

PONTIANAK (marwahkepri.com) – Seorang guru di SMA Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Eko Suprayitno (27), ditangkap karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap muridnya yang kini hamil 7 bulan. Kejadian ini terbongkar setelah seorang teman melaporkannya kepada orang tua korban.

Pelaku telah menjalani pemeriksaan di Mapolresta Pontianak dan awalnya mengelak saat diinterogasi. Saat ini, pelaku sudah diamankan oleh pihak berwajib. Dari foto yang diterima detikcom, pelaku terlihat mengenakan peci hitam dan baju hitam dengan motif tulisan putih di depannya, berkulit kuning langsat, dan berkumis tipis.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Tri Prasetyo, menyatakan bahwa pelaku sempat menyangkal perbuatannya saat diinterogasi. Kronologi pemerkosaan ini dimulai pada Jumat (12/5), ketika korban menerima pesan langsung (direct message) dari akun Instagram palsu pelaku.

“Pelaku mengajak korban untuk bertemu, yang pada awalnya ditolak oleh korban, namun akhirnya korban setuju,” ungkap Tri.

Setelah bertemu, keduanya berkeliling mencari tempat makan hingga berhenti di sebuah rumah makan saat hujan. Saat masker pelaku dilepas, korban terkejut menyadari bahwa pelaku adalah gurunya.

“Pelaku membujuk korban untuk pergi ke hotel, dan setelah meyakinkan, pelaku melakukan persetubuhan sebanyak dua kali,” tambahnya.

Kejadian ini terungkap setelah korban hamil tujuh bulan dan temannya memberitahu orang tua korban. Ibu korban melaporkan insiden ini ke Polresta Pontianak.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 dan 3 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” jelas Kompol Tri Prasetyo. Pelaku saat ini ditahan di Mapolresta Pontianak untuk proses lebih lanjut. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f