Tidur Lebih Cepat dengan Metode Militer: Trik Tertidur dalam Hitungan Menit

Cara mudah untuk mencapai tidur cepat dapat ditempuh dengan metode yang telah terbukti efektif oleh Angkatan Darat AS. Ingin tahu trik yang digunakan oleh 96% tentara? Simak cara berikut.

Pemindaian Tubuh:

Langkah pertama dari metode ini melibatkan pemindaian tubuh untuk meraih relaksasi. Mulailah dengan melepas ketegangan dari otot-otot wajah, seperti dahi, area mata, dagu, dan lidah. Lanjutkan dengan merilekskan bahu. Fokuslah pada lengan kanan, rilekskan otot-otot di lengan atas, lengan bawah, dan tangan.

Ulangi langkah ini untuk lengan kiri. Tarik napas dalam-dalam untuk merilekskan dada, lalu rilekskan otot-otot di kedua kaki. Terapkan metode ini pada seluruh tubuh, dari atas ke bawah. Mulailah dengan paha, lutut, tulang kering, dan akhirnya kaki.

Presentasi atau Visualisasi:

Setelah semua otot rileks, saatnya untuk presentasi atau visualisasi. Pejamkan mata dan bayangkan salah satu situasi berikut ini (pilih yang paling mengesankan):

Anda berbaring di tempat tidur gantung hitam di ruangan yang gelap gulita. Terletak telentang, Anda mengambang di atas air dengan kano. Airnya tenang dan langit biru cerah di atas Anda, tanpa awan. Sementara itu, ulangi kata-kata ‘jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir’ di kepala Anda selama 10 detik.

6 Minggu untuk Keterampilan Maksimal:

Jangan menyerah jika tidak langsung berhasil. Diperlukan waktu hingga 6 minggu untuk menguasai trik ini, namun seiring berjalannya waktu, akan menjadi lebih mudah.

Jangan berhenti di tengah jalan. Anda juga dapat mencoba visualisasi lain yang menyenangkan, seperti membayangkan diri Anda berada di padang rumput hijau di hari yang cerah atau di pantai yang tenang dengan ombak berdebur lembut. Semoga mimpi Anda menyenangkan dan tidur nyenyak tercapai!

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f