IFRAME SYNC

Marc Marquez Ungkap Sensasi Pertama Menunggangi Ducati: Perubahan Besar yang Menantang

Marc Marquez Ungkap Sensasi Pertama Menunggangi Ducati. (F: detik)

Marwahkepri.com – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, memberikan insight mengenai pengalaman pertamanya menunggangi motor Ducati selama tes resmi MotoGP di Valencia pada bulan November lalu.

Meski telah merasakan kesan positif, Marquez mengakui adanya tantangan adaptasi, namun ia merasa nyaman dengan perasaan yang muncul.

Marquez, yang sebelumnya bersama Honda, menjajal Desmosedici GP23 pada November, tetapi kontraknya baru berlaku pada 1 Januari bersama Gresini Racing. Oleh karena itu, komentarnya mengenai motor Ducati baru-baru ini dapat diungkap setelah masa kontrak resmi dimulai.

“Saya merasa seperti ada perubahan besar bagi saya. Saya beradaptasi lebih cepat dari yang diharapkan. Saya segera merasa sangat nyaman, perasaannya sangat baik. Saya tidak mencoba dengan cara yang berlebihan,” ungkap Marquez, mencerminkan keberhasilannya bertransisi.

Meskipun Marquez mengungkapkan keterkesan terhadap kualitas Desmosedici, ia menolak untuk membandingkannya secara terbuka dengan RC213V milik Honda yang telah lama dipakainya. “Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, apalagi di depan umum,” tegasnya.

Pembalap berusia 30 tahun ini menyadari bahwa Ducati adalah motor yang berbeda dengan gaya berkendara yang unik. “Saya beralih ke motor juara dunia, jadi itu ada di tangan saya. Ada banyak pengendara yang cepat dengan motor ini,” tambahnya, mengakui tantangan baru yang dihadapinya.

Meski terkesan, Marquez menegaskan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan bersama Ducati sebelum musim MotoGP 2024 dimulai.

“Saya masih harus memahami banyak hal, termasuk posisi, dan meningkatkan beberapa hal. Bukan untuk menjadi lebih cepat, tapi yang terpenting adalah menjadi lebih konsisten,” pungkas Marquez, menegaskan fokusnya pada pengembangan dan konsistensi performa.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f