Kasau Apresiasi Kinerja TNI Angkatan Udara di Tahun 2023

Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA di Lapangan Apel Base Ops Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Selasa (2/1/2024). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, memberikan apresiasi terhadap kinerja TNI Angkatan Udara (TNI AU) pada tahun 2023.

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna, (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., di Lapangan Apel Base Ops Lanud RSA Kabupaten Natuna, Selasa (2/1/2024), ia menyebutkan bahwa TNI AU telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjalankan berbagai tugas dan operasi penting.

Salah satu pencapaian yang disoroti adalah peran aktif TNI AU dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-42 di Labuan Bajo dan ke-43 di Jakarta.

Kasau juga mengapresiasi kepercayaan pemerintah dan rakyat Indonesia kepada TNI AU dalam misi evakuasi WNI di Sudan dan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina.

“TNI AU juga turut mengambil langkah nyata dalam upaya mitigasi perubahan iklim, salah satunya dalam bentuk kegiatan modifikasi cuaca untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, polusi udara, dan kekeringan akibat kemarau ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia,” ujar kasau.

Kasau menekankan komitmen TNI AU dalam melakukan peremajaan alutsista dan peningkatan kualitas latihan dan pendidikan personel. Ia juga menekankan pentingnya netralitas TNI, termasuk TNI AU, menjelang Pemilu tahun 2024.

Kasau berharap TNI AU dapat terus memberikan kemampuan terbaiknya dalam menjaga tanah air dan angkasa Indonesia serta mendukung komitmen pemerintah terhadap perdamaian dunia.

“Netralitas bagi prajurit TNI AU adalah suatu keniscayaan. Dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas, TNI AU turut serta dalam membangun representasi yang kuat bagi demokrasi Indonesia,” tegasnya. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f