Ini Prakiraan Cuaca dan Gelombang di Natuna, Kamis 28 Desember 2023

Ilustrasi. (Foto: net)

NATUNA (marwahkepri.com) – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Natuna, mengeluarkan peringatan dini cuaca dan gelombang pada Kamis 28 Desember 2023.

Prakiraan cuaca dan gelombang untuk wilayah esok hari, di wilayah Natuna diperkirakan cuaca akan cenderung cerah berawan dengan potensi hujan intensitas ringan, sedang dan kemungkinan petir pada pagi hingga siang hari.

Dini hari juga dapat mengalami hujan di sebagian besar wilayah Natuna.

Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Ranai, Brian Zuhrufi mengatakan, untuk keadaan angin akan bertiup dari arah utara dan timur dengan kecepatan berkisar 08 – 30 km/jam.

Sementara, kata Brian, keadaan gelombang laut diperkirakan mencapai 1.5 meter hingga 3.5 meter kategori sedang dan tinggi di Laut Natuna Utara, bagian Kecamatan Bunguran Utara, Barat, Timur, Subi, dan Serasan.

“Para nelayan dihimbau untuk tetap waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang,” ujarnya.

Brian juga mengingatkan, untuk tetap waspada terhadap pertumbuhan awan Cumulunimbus yang bisa menyebabkan cuaca ekstrem seperti puting beliung, hujan lebat, kilat/petir, hujan es, dan peningkatan tinggi gelombang laut secara tiba-tiba.

“Masyarakat Natuna diingatkan untuk selalu waspada terhadap dampak cuaca ekstrim yang dapat memicu bencana hidrometeorologi,” ungkapnya.

Untuk informasi terkini, dapat diakses melalui media sosial BMKG Ranai, aplikasi “Info BMKG,” atau kontak langsung ke Stasiun Meteorologi Ranai-Natuna di Nomor 0811-777-8424. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f