IFRAME SYNC

Polda Kepri Terjunkan 1.339 Personel untuk Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru

Kapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah meninjau kelengkapan alat Pasukan Operasi Lilin Seligi 2023, Kamis (21/12/2023). (Foto: mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengerahkan 1.339 personel gabungan yang terdiri dari polri, TNI, mitra Kamtibmas, dan pemerintah daerah dalam Operasi Lilin 2023 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah, menekankan pentingnya penyelenggara jasa pelayaran untuk melengkapi alat keselamatan, terutama pelampung, guna mengantisipasi kecelakaan laut selama periode Nataru.

“Operasi Lilin 2023 dimulai untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan libur Tahun Baru,” kata kapolda usai apel di Lapangan Bhayangkara Mapolda Kepri, Kamis (21/12/2023).

Polda Kepri dan jajaran tambahnya, juga akan meningkatkan patroli untuk meminimalisir kriminalitas selama periode tersebut.

Selain itu, Yan Fitri menyoroti kejadian kecelakaan laut pada tahun 2018 di penyeberangan Tanjungpinang ke Pulau Penyengat, di mana semua korban meninggal, sebagai pengalaman yang harus dijadikan pelajaran.

Dalam konteks pengamanan pesta kembang api saat pergantian tahun baru, Kapolda menekankan bahwa pesta kembang api tidak dilarang, tetapi harus mendapatkan izin dan pengawasan dari kepolisian.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari dan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan selama pesta kembang api,” tambahnya.

Yan Fitri memastikan bahwa pengawasan dan perizinan akan diberlakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat selama merayakan malam pergantian tahun baru. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f