Dirasa Kurang, Pemda Natuna Akan Tambah Insentif Kader Posyandu

Penyerahan dana insentif kader posyandu

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi pada acara penyerahan insentif kader posyandu di kantor camat Bunguran Timur, Kamis 7 Desember 2023.(foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri acara penyerahan bantuan transportasi bagi Kader Posyandu Kelurahan di Kantor Camat Bunguran Timur pada Kamis, 7 Desember 2023.

Wan Siswandi menyampaikan apresiasi terhadap peran penting kader Posyandu dalam menjaga kesehatan, khususnya anak-anak.

Pemerintah daerah telah berupaya membantu kesehatan masyarakat, terutama anak-anak, menyadari betapa besar kontribusi yang diberikan oleh kader-kader Posyandu.

“Dalam mengelola rumah tangga, ibu-ibu membutuhkan ruang, peluang, dan waktu untuk berbagi dalam mengurus rumah tangganya, serta memiliki peran penting di dalam Posyandu,” ucapnya.

Selama ini kata Siswandi, para kader belum pernah mendapat bantuan, oleh karena itu  pemerintah daerah mencoba meramu dan menghitung cara memberikan insentif kepada kader Posyandu di kabupaten Natuna.

Bupati menambahkan, tahun depan Pemda Natuna akan berusaha menambah insentif untuk kader Posyandu sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah mereka.

“Kami sangat memahami apa yang telah dilakukan untuk menghargai jerih payah pekerjaan ibu-ibu ini, walaupun ini masih jauh dari yang diharapkan. Insya Allah, apabila kondisi keuangan kita sudah normal, saya tidak berjanji, tapi kita akan berusaha menambah sedikit insentif yang ada,” tambah Bupati Siswandi.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan transportasi langsung oleh Bupati Natuna kepada kader kesehatan di empat kelurahan, yaitu Kelurahan Batu Hitam, Kelurahan Bandarsyah, Kelurahan Ranai Darat, dan Kelurahan Ranai.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani